Rabu, 24 Juni 2020

WFH dan Komitmen



_Work From Home_ (WFH) bagi saya adalah juga tentang ujian komitmen dan keimanan. Ketika melihat ada perusahaan atau sekolah yang manusianya tetap dipaksa sibuk beraktifitas pada saat waktu shalat tiba, maka saya kadang bersuara dalam hati. 
"Ya Allah, jika Kau ijinkan aku memiliki perusahaan sendiri atau sekolah yang saya kelola sendiri maka 30 menit sebelum waktu shalat tiba, akan saya isitrahatkan segala aktifitas karyawan atau siswa dan dipersilahkan untuk melaksanakan shalat tepat waktu dan berjama'ah". 

Saya kadang sering sedih dengan diri sendiri atau orang lain yang ingin melaksanakan shalat tepat waktu tapi terhalang oleh sistem atau atasan yang tidak mengijinkan. 
WFH ini bagi saya adalah juga untuk menguji sejauh mana idealiame saya dalam menekadkan niatan di atas. Kini, dengan kontrol waktu pekerjaan ada di tangan saya, maka seharusnya saya bisa menerapkan untuk shalat tepat waktu. Tidak ada lagi alasan untuk tertinggal shalat tepat waktu. Tapi kenyataannya untuk istiqomah itu memang begitu sulit. Jika tak dipaksa dan kuatkan dengan tekad baja. Shalat tepat waktu dan berjama'ah memang sulit dilaksanakan. 

Semoga kita semua diberikan kemauan dan kemampuan untuk melaksanakan salah satu amal yang utama ini. 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya, amalan apakah yang paling afdhol. Beliau pun menjawab, “Shalat di awal waktunya.” (HR. Abu Daud no. 426. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Renungan
#Rosyad_elbantani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar