Minggu, 14 Februari 2016

Ayah


Dalam perjalanan Jogja-Parungpanjang, saya membaca buku yang baru saja dibeli rekan saya, Mr. Amin. Judulnya sederhana namun menarik; MENJADI SEORANG AYAH, dubumbui sebuah keterangan kecil dibawahnya; Panduan Praktis Untuk Para Ayah. Maka tak ada alasan bagi saya untuk tidak meminjam dan membacanya.
Baru sampai pada tahap kata pengantar, buku ini sukses membuat saya merenung. Grace Ketterman, penulis buku ini mengatakan:
"Dalam bidang-bidang dalam kehidupan dimana tiap-tiap jenis kelamin atau individu memang secara alami lebih sukses, seseorang tidak memerlukan banyak dukungan. Namun, dalam arena apapun juga dimana si anak harus berjuang, dia membutuhkan dan hanya berkembang dengan pesat atas adanya dorongan dari keterlibatan kuat seorang ayah".
Frasa diatas bermakna sangat dalam, bahwa peran ayah memang sangatlah kuat. Seorang ahli psikologi, John Snarey yang hasil penelitiannya ditampilkan dalam buku ini mengatakan bahwa anak laki-laki sangat membutuhkan peran ayah dalam perkembangan sosial, emosional dan intelektualnya.
Maka mari berusaha menjadi ayah yang hebat kawan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar