Jumat, 23 November 2012

PUISI: kemeja merah jambu ayahku



kemeja merah jambu ayahku

abi...
dulu seringkali aku melihat kemeja itu kau kenakan saat hari jum'at tiba,
dengan sarung motif kotak yang sudah lusuh,
serta sajadah merah yg diselendangkan dibahumu,
kau berjalan dengan gagahnya..
begitulah engkau yg sederhana, yang tegas, yang pekerja keras, yang penuh perhitungan dan yang cinta terhadap anak serta istrinya,
setiap lebaran tiba, jarang aku lihat kau mmbeli baju baru, kecuali kaos Juventus,
itu pun sebenarnya kau belikan untuk ku, yang pastinya jelas ku tolak,
karena selain kebesaran, aku jelas-jelas pendukung Inter Milan,
abi..
lihatlah, hari ini kemeja merah jambumu telah aku kecilkan, aku setrika dan kuberi pengharum.
kini kemeja ksayanganmu aku kenakan, ada agenda besar yang harus kulakukan saat ini,
dan aku ingin mengenang moment itu dengan kemeja merah jambumu melekat dalam tubuhku,
abi...
doakan lah anakmu ini agar diberi yg terbaik oleh Alloh yang Maha Pengasih,
abi..
akhirnya kau bisa melihat anakmu lulus kuliah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar